October 16 2017

Yamaha Mio S, Matic Entry Level Juga Harus Bisa Mewah

Yamaha Mio S Varian Mewah Di Kelas Entry Level

Resmi sudah Yamaha (YIMM) memperkenal generasi terbaru dari Mio Series, yakni Yamaha Mio S. Bukan tanpa alasan Yamaha menggunakan embel” S di belakang  serie matic legendaris mereka ini. Yamaha Mio S merupakan salah satu varian termewah yang ada pada skutik “entry level” zaman sekarang. Apa yang membuatnya tampak mewah?? Fitur seperti Headlamp LED, Velg Lebar Ban Tubeless hingga Remote Answer Back seolah mengubah paradigma, bahwa motor murah itu gak harus miskin fitur

Yamaha Mio S

Oke kita gak usah ngomenin fitur, karena emang yang di hadirkan juga bukan sesuatu yang cukup wah dan inovatif karena pada dasarnya Mio S hanya penyempurna dari inovasi yang ada pada matic tetangga. Justru yang kali ini pengen wrdblog garis bawahi adalah bagian yang sangat basic sekali, yakni design. Tanpa melihat langsung tampaknya kurang afdol jika kita menilai negative. Tetapi dari gambar-gambar yang bertebaran di jagat blogsphere mengenai Rilis Mio S, maka kita dapat menarik kesimpulan apakah sudah memenuhi ekspektasi atau tidak.

Lampu Led Yamaha Mio S

 

panel speedo yamaha mio s

 

remote alarm

 

velg mio s

Nah yang gak kalah mengagetkan adalah design velg warisan yang sama sekali gak berubah sejak gen lawas hingga kini. Walau ukurannya sudah melar, namun tetap saja designnya udah usang dan membosankan, YIMM nge’Jokes mulu ☹

Mesin
TIPE MESINAir cooled, 4-stroke, SOHC
SUSUNAN SILINDERSingle cylinder
DIAMETER X LANGKAH52,4 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI9,5 : 1
VOLUME SILINDER125cc
DAYA MAKSIMUM7.0kW/8000rpm
TORSI MAKSIMUM9.6N.m/5500rpm
SISTEM STARTERElectric & Kick Starter
SISTEM PELUMASANWet sump
KAPASITAS OLI MESINTotal = 0.84 L ; Berkala = 0.80 L
SISTEM BAHAN BAKARFuel Injection
TIPE KOPLINGDry, Centrifugal Automatic
TIPE TRANSMISIV-belt automatic
Dimensi
P X L X T (Length x Width x Height)1870 X 685 X 1060 (mm)
JARAK SUMBU RODA1260mm
JARAK TERENDAH KE TANAH135mm
TINGGI TEMPAT DUDUK750 mm
BERAT ISI94 Kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN4,2 L
Rangka
TIPE RANGKAUnderbone
SUSPENSI DEPANTeleskopic
SUSPENSI BELAKANGUnit swing
BAN DEPAN80/80-14M/C 43P -Tubeless
BAN BELAKANG100/70-14M/C 51P – Tubeless
REM DEPANHydraulic Single Disc brake
REM BELAKANGDrum brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIANTCI
TIPE BATTERYYTZ4V
TIPE BUSICR6HSA

Yang pasti ini design bagi ane lebih mengacu ke Elegant Look ketimbang Modern Look jadi gk usah di debat just enjoy whay you see. Sekarang ya pilihan di tangan konsumen, apakah dengan bandrol 15jutaan matic ini worth untuk di beli? Kalo ane?? Ada duit cukup langsung angkut, duit lebih?? Mending Aerox sekalian..hahaha

 


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted October 16, 2017 by wrdblog in category "matic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *