August 18 2016

Yamaha NVX150, Keren kalau beneran masuk Ke Indo!

Yamaha NVX150 Rilis, keren juga!

Yamaha NVX150 – Well beberapa hari lalu Yamaha Vietnam merilis varian skutik anyar mereka yang sudah lama muncul teasernya di beberapa media online vietnam serta lokal. Yap, skutik tersebut di namakan Yamaha NVX 150, asli ketika baru ngeliat teasernya aja ane pribadi dah nyessss ini motor kok lebih ke arah muscle matic, mirip sama maticnya minerva. Nah akhirnya tirai pun tersikap, namun sayangnya ini motor hanya masih sebatas soft launching belum sepenuhnya di perkenalkan ke khalayak ramai. Masih ingat dengan matic legendaris Yamaha Nouvo Lele dan Z? nah inilah yang menjadi basic desain dan role model yang di usung oleh NVX, dari segi desain percaya dah keknya menjanjikan banget, berotot dan futuristik secara tampilan. Gak cuma itu, yamaha vietnam sendiri sudah konfirm bahwa ini matic supersport ini udah di benamkan beberapa fitur andalah seperti SSS atau singkatan dari Smart Start Stop, atau sebut saja kalau di honda ISS.

yamaha nvx150
pic by tmcblog

mesin baru 155cc liquid cooled yang sepertinya commont part dengan Yamaha Nmax yang pastinya sudah dijejelai fitur VVA teknologi dan kini ditambah fitur baru SSS. Jadi bisa dibilang urusan teknologi, efisiensi bahan bakar dan base enginenya sudah ketahuan bakal seperti apa karakternya. Tinggal bedah lebih dalam soal urusan detail part transmisinya, apakah benar-benar sama pnp dengan Nmax

Nah yang menarik disini adalah soal positioning Yamaha NVX150 itu sendiri, jika benar-benar jadi masuk ke tanah air maka santer beredar kabar bahwa Yamaha NVX150 akan sengaja di benturkan dengan Honda Vario150FI.  Wah bisa berdara-darah niy, karena untuk urusan harga gak di usah ragukan lagi, bandrol NVX sejatinya harus ada di antara Vario 150 dan Nmax 150 non abs.  Jika berada di bawah Vario150 ada kemungkinan NVX bakal dengan mudah menjungkalkan dominasi sang raja matic komuter tersebut, namun jika berada di atasnya akan terasa berat..dari sisi psikologis akan berbeda tipis bandrolnya dari NMAX non abs. So sudah pasti urusan harga bakal jadi penentuan yang paling krusial buad pabrikan Garputala.

Yang pasti jika terjangkau, ane mau boyong 1 ah buad gantiin NuZet di rumah..hahahha



Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted August 18, 2016 by wrdblog in category "Moped

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *