May 15 2017

Jaket Suzuki Ecstar MotoGP Replika, Buat Koleksi Oke, Buat Harian Jangan!

Oke balik lagi ganbro, ane mo sambung mengenari artikel sebelumnya…kali ini mo review Jaket Suzuki Ecstar MotoGP lokal non branded. Owh ya ganbro, ini jaket aslinya Replika dari model yang telah keluar di tahun 2016 lalu, untuk kemiripan lumayan lha..paling dari sisi bahan dan detailnya aja yang agak beda

jaket suzuki ecstar motogp

Jaket ini adalah buatan Lokal dan non branded dari segi harga pun beda berkali-kali lipat..jadi jangan ente berhalusinasi lebih jika jaket ini di buat oleh perusahaan aparael terkemuka seperti Alpinestar,Dainese,Spidi,dll..Ya jaket ini asli di buad handmade,custom order oleh salah satu pengerajin jaket asal bandung. Iyah bandung, jadi bisa dibilang 100% lokal lha ganbro, Why Lokal?? karena ane cinta produk lokal,dengan kualitas dan harga yang rasional…Nah di bawah ini versi aslinya, oke langsung lah kite liatttt

Pertama soal design..jaket seharga 550rebuan ini sekilas nyaris sama dengan jaket aslinya yang di bandrol $459 dollar, secara komposisi warna dan Livery emang udah klop banget. Mungkin untuk model replika Sekilas kalo liat bentuknya, ini jaket ngambil desain jaket touring pada umumnya, seperti Contin, SFT,Alpinstar KW,dll..ciri khas paling kentara adalah bentuk punuk di belakang punggung, dan body protector di beberapa bagian,orientasi jaket balap bner yak..owh ya pada jaket ini gk ada bordir atau sablon ya,untuk font dan logo suzuki terbuat dari bahan kulit solid yang di cuting lalu di jahit,lebih awet namun terasa kaku dan kasar.

jaket suzuki ecstar motogp 4

jaket suzuki ecstar motogp 3

Selanjutnya soal Bahan dan material, Jaket Suzuki Ecstar MotoGP ini menggunakan bahan pilihan dengan tipe Dolbi GoreTex..bahannya lebih mirip seperti material tas ransel buat naek gunung, berkualitas tapi gak murahan ganbro. Untuk bagian dalam di lapisin lagi sama puring dan bahan berjaring seperti pori” kulit..well Mungkin biar udara bisa bersirkulasi di dalam, owh ya ini jaket juga di klaim mampu menahan hempasan angin hingga 90% dan cipratan hujan hingga 85%, waow gak siy? Ane pun pnasaran,langsung aj ane pake,dan bagian tangan ane kucurin pake aer keran,hasilnya??bagian luar lepek,tetapi aer butuh waktu sekitar 15-20 menit untuk tembus ke lapiasan dalam,itu pun bukan tetesan melainkan rembesan tipis doank,well mantep juga

jaket suzuki ecstar motogp 6

jaket suzuki ecstar motogp 2

Perpaduan warnanya udah cukup baik, jaket ini menggunakan kombinasi warna dasar biru, hitam, dan aksen kuning serta silver. Pada sisi pergelangan tangan udah di lengkapi dengan velcro dan zipper, pada bagian tepi bawah juga di lengkapi dengan Velcro. Fungsi velcro disini agar bikers lebih mudah mengatur kerenggangan pada bagian yang di inginkan agar tak terlalu sesak…Jaket ini juga udah di lengkapi dengan protector di beberapa bagian, sebut aja Sikut,bahu dan punuk..jadi ya lumayan cukup safe lha..amit”kalo sampe crash..hehe

Review Jaket Suzuki Ecstar belakang

Review Jaket Suzuki Ecstar samping

Review Jaket Suzuki Ecstar depan

Last, dari sisi fungsional..jujur aja ganbro, ini jaket sebernya gak cocok di pake buat harian..banyak faktor yang seolah membatasi, Why?? berikut pengalaman ane setelah mencoba beberapa hari menggunaknya di jalan.

  • Model dari jaket ini cukup race oriented, udah gitu ada punuk nya bikin terlihat mencolok di jalan raya dan di perkampungan
  • Protector bahu dan sikut gak cukup nyaman karena mengharuskan posisi bahu lebih turun,dan posisi tangan melebar sera menekuk. Pokokny ergonomi motor sport fairing baru cocok pake ini jaket
  • Bahan Dolbi Goretex nya bisa dibilang cukup tebal, jadi kebayang kan klo di pake saat macet”an, banjir keringet iya, gerah,udah gitu agak kaku dan berat
  • Ingat, ini jaket menggunakan tema Livery Suzuki Ecstar MotoGP, nah kalo ente hangout ke Mall atau ke pusat hiburan perkotaan sembari pake ini jaket, udah kebayangkan…ente udah kayak spanduk berjalan, Ukuran Logo Suzuki dan font nya terbilang gede, terlalu mencolok di tempat umum. Jangan pake ini jaket pas ente nyemplak motor dari brand lain, why? Aneh aja…hahahha

Nah jika ente termasuk orang yang cuek dan terkesan Cool, maka gak usah pusing sama point” gak penting di atas..And just enjoy what u wear :D. Dengan adanya Jaket Suzuki Ecstar MotoGP ini, entah kenapa ane jadi pengen ngerubah konsep si FU jadi ala Ecstar MotoGP ganbro. Soale kalo harus beli GSX R/S edisi MotoGP terasa udah gak relevan sama kebutuhan, karena ane butuh matic..hehehe

jaket suzuki ecstar motogp 7

Well kesimpulan akhir dari Jaket Suzuki Ecstar MotoGP ini, cukup Worth di beli. Dengan harga 550 ribu ente udah dapetin Jaket dengan kualitas dan design yang ane bilang cukup lumayan untuk produk custom by local brand.

Inget, klo ente termasuk yang gila merk, jaket seperti ini gak rekomended. Karena jujur aja masih ada Jaket dari brand lain dengan bandrol serupa tapi udah branding. Atau jika ente punya buget unlimit ambil langsung yang asli yang bandrolnya mahal sekalian ganbro..hahahha


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted May 15, 2017 by wrdblog in category "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *