Nyoba Ventilasi Jaket Motor,Seberapa Besar Efeknya??

Yo ganbrooo…mo sedikit review barang baru lagi nih, sebenernya sih nongolnya gak baru” amat. Tapi karena cukup excited sama nih barang alhasil ane coba angkut. Yap namanya ventilasi jaket motor, ribet amat klo di bilang, karena emang gak ada nama khusus..jadi ane sebut aja Air Ram Jacket..

ventilasi jaket motor (5)

Ane sebenernya udah pernah liat ini barang dari beberapa bulan lalu di suatu website aksesoris motor luar negeri. Cuman sayangnya ane lupa namanya, tapi jika bicara bandrol yang jelas gak murah ganbro. Yap untuk sepasang Air Ram Jacket ini di bandrol seharga 300-400 ribu rupiah (kurs Dollar sekarang ya). Nah akhirnya beberapa hari lalu ane isenk” cek nih barang di toko online tanah air (tokijo), eh ternyata ada jual lho namun sayangnya bukan versi ori melainkan KW..kwkwkwkw, penasaran?? cek barangnya disini ventilasijaketmotor.com

Yasudlah karena ane udah kadung penasaran langsung order aja, harga juga bersahabat kok ada di angka 25rb (simple pack) hingga 40rb (with box). Entah Cuma beda di kemasan atau kualitas aja, tapi yang jelas dari fungsi dan bentuk biasanya gak jauh beda.

ventilasi jaket motor (4)

Selang 1 hari pengiriman akhirnya barang dateng, karena penasaran langsung buka box dan langsung kaget..lho ternyata barangnya kecil…hahahahha. Dalem ati sempet berfikir, dari barang sekecil ini apa iya bisa menghasilkan air flow yang mumpuni untuk sirkulasi di dalam jaket?? Yasudahlah langsung jajal ke esokan harinya

Day Test

Oke kebetulan ane coba ini barang di hari kerja, jadinya otomatis traffic bakal padet dan keringet yang di hasilkan dalem jaket lebih optimal,kwkwkwkw. Nah kali ini ane gunain jaket tipe bomber, sengaja ane pake bomber karena di bagian pergelangan tanggannya lebih elastis. Jadi untuk aplikasi pemasangannya cukup mudah, Cuma butuh penyesuaian aja di bagian clip dan cari posisi tangan yang pas.

ventilasi jaket motor (1)

Oke begitu semua udah beres langsung gasssssssssss…kali ini ane menggunakan motor Satria FU lansiran 2006. Terus gimana reviewnya???

Bisa dibilang Test kali ini bisa dibilang kurang maksimal ganbro, why??

  1. Ane pake satria Fu yang notabenenya stang lebih nekuk, alhasil posisi tangan mulai dari siku hingga telapak jadi lebih miring kebawah mengikuti tekukan stang. Dari sini bisa terlihat aliran udara jadi gak ngeFlow karena air ram inlet gak pada posisi yang pas.
  2. Jaket bomber yang ane pake tipenya slimfit alias ngepress di body, alhasil mulai dari pergelangan tangan hingga pundah gak banyak terasa line space untuk kulit tangan
  3. Posisi Air Ram nya ane pasang terbalik, alias di bagian bawah pergelangan tangan. Bukan tanpa alasan ganbro, karena ane pakai jam tangan jadi mustahil untuk membalik posisinya ke bagian atas. Dan terakhir karena posisi stang FU yang nekuk tadi, jadi ane rasa membalik Air Ramnya di posisi bawah jadi jauh lebih ngeFlow.

Namun jangan salah ganbro, meski ane coba belum maksimal ternyata Air Ram Jacket ini memang cukup memberikan rasa adem yang kentara di sekitar lengan. Bisa dibilang hawa adem yang terasa cukup lah buat ngedinginin sekitar sikut tapi gak sampai area ketiak . Mungkin kalau maksimal harus pake jaket yang agak lebih longgar buad ngerasain hembusan angin dari Air Ram Outletnya.

ventilasi jaket motor (2)

Ada minusnya gak?? Kalau ngomongin soal ini tentu aja ada ganbro!

  • Kualitas buruk, finishing kasar
  • Tiap ukuran dan bentuk shapenya Gak presisi
  • Karena finishing plastic abs nya Raw banget, alhasil kulit tangan pada sakit

Oke untuk ukuran aksesoris apparel motor seharga 40 ribu, ya worth gk worth lah..jangan ngarep lebih karena memang harganya aja terpaut 10x lipat dari Ori nya, yang pentingkan udah nyoba..jadinya gak penasaran..So??? Lemesin aj shay, kwkwkwk

Ciaoooooooo

Review Shockbreaker Yamaha Lexi S : Gak Signifikan Tapi Lebih Nyaman

Olaaaaa ganbro…yap balik lagi, setelah hamper 3 bulan gak ngupdate warung..dan akhirnya mau isi dikit lah. Well di akhir artikel lalu ane berkisah mengenai modifikasi simple Yamaha Lexi dengan top box dan shockbreaker belakang Lexi S subtank. Nah di artikel kali ini ane mau share sedikit gimana sih bedanya sokbreker lexi yang tabung dengan non tabung? Lantas gimana feel berkendara serta peningkatannya di banding versi standar? Yuks Langsung aja.

Top Box Lexi 2
Continue reading

Modifikasi yamah Lexi : Pasang Top Box Biar Makin Fungsional

Alrite ganbroooo…uweeeeh akhirnya bisa update lapak lagih, setelah lebih dari 2 bulan di sibukan dengan rutinitas dan kerjaan kantor..maka baru sekarang bisa bikin content lagi buat blog. Well artikel kali ini masih seputar modifikasi ringan Yamaha lexi, ya ini artikel lanjutan dari artikel-artikel sebelumya yang udah ane posting.

Top Box Lexi

Nah di artikel kali ini ane mau bahas lagi beberapa hal yang telah ane lakukan terhadap tunggangan harian ane. Jadi beberapa hari terakhir sebenarnya ane cukup sibuk berburu beberapa parts untuk menunjang YangLex agar dapat lebih oke dan nyaman sesuai dengan kebutuhan.

Continue reading

First Impresion Yamaha FreeGo,Matic Entry Level Yang Berotot

Hola Ganbro…oke kali ini ane mau coba bahas mengenai Impresi singkat saat melihat lansung Yamaha FreeGo, kebetulan  saat itu ane lagi proses KSG Lexi kemarin di dealer Yamaha Pusat Cempaka Putih

 Yamaha FreeGo

Sebenernya sih saat itu di diler ini ada 2 unit sepeda motor yang cukup ngundang perhatian ane, yang jelas bukan moge..masih di kelas matic..Tapi ane coba bahas soal freego dulu deh Continue reading

Review Yamaha Lexi Setelah 1 Bulan Pemakaian

Review Yamaha Lexi

Alrite ganbrooooi..akhirnya,genap juga sebulan nih si YangLex (yayang Lexi)..kwkwkwkw…

maxshield lexi 60cm

Tiba saatnya ngereview singkat padat dan apa adanya mengenai riding experience sang baby skutik baik sisi positif dan negatifnya..Di review ini ane coba share sejujur mungkin ganbro,karena ini milik pribadi…jadi jangan worry takut gk objektif reviewnya..Yuks cusssss Continue reading