April 9 2016

Modifikasi Satria FU Dengan Ban Cacing, Gak Bakal Awet

Well menarik di lihat ketika seorang owner me modifikasi satria fu nya dengan ubahan Velg Jari-jari menggunakan ukuran tapak yang lebih kecil,hal ini tentu saja bukan tanpa alasan bro. Selain tampilan motor terlihat lebih kecil,slim dan kecil ternyata ubahan ini memang cukup populer di negeri tetangga sana (Thailand), oleh karenanya ubahan dengan adaptasi velg cungkring dan ban cacing ini sangat familiar di sebut modifikasi ThaiLook.

modifikasi satria fu

Nah lucunya, walau banyak yang menempuh model modifikasi beginian eh ternyata gak ada yang berlangsung lama bro, minimal pemakaiannya Cuma sebulan ato dua bulan saja paling lama..mengapa bisa demikian? Simple, karena pemakaian ban cacing akan menyebabkan beberapa hal yang gak nyaman seperti :

  • Handling menurun tajam
  • Grip Ban Berkurang drastis dalam kedaan basah
  • Menyebabkan Bearing roda cepat rusak
  • Velg mudah speleng

Kalao di atas siy gejala yang pasti dirasain kalau ngegunain ban cacing bro, namun alasan yang paling sederhana gak nyaman menggunakan velg jari-jari adalah sangat Rawan Ban Bocor, dan apabila ban bocor terkena paku atau benda tajam lainnya..hal yang paling bikin keki adalah harus lekas dorong² motor di bawa ke tukang tambal ban,dan sudah bukan rahasia lagi jika membawa ban bocor ke tukang tambal ban cost akan menjadi lebi gede karena tukang tambal juga gak mau pusing dan capek dengan melakukan penambalan di bagian yang bocor pada ban cacing,,dan modusnya pasti di suruh ganti ban dalam baru dimana harganya sudah pasti di up gila-gila an bro karena ukurannya memang gak umum..Solusi instannya, bawa cadangan ban dalem ukuran yang ente pake kemana-mana, hohohoho

Makanya gak aneh jika banyak Rider FU ABG labil yang mengganti velg jari-jari umurnya tuh barang gak berlangsung panjang, paling sebulanan udah langsung masuk FJB dan di jual murah! Hahahhahaha..padahal jika mau di telisik untuk memodifikasi velg jari-jari pada satria FU membutuhkan dana minimal 800-900ribu, itupun hanya dapat spek velg jelek dan ban kecil merk seadanya. Ane sendiri punya pernah pengalaman ubahan velg jari-jari pada Satria FU ane, beda pemikiran tentu beda konsep bro..ane gak gunain ban velg kurus dan ban cacing..justru ane menSet jari-jari FU dengan ukuran Velg lebar dan penggunaan ban besar, yang gak kalah asik ane menerapkan sistem TubeLess pada velg jari-jari yang ane ubah,..jadi dari sisi Handlilng dan Safety jauh lebih baik jika di bandingkan dengan modifikasi thailook yang sering di lihat.

satia fu velg jari jari tubeless

Saran aj buat yang mau ubah satria FU nya dengan jari-jari, mending di pikir2 dahulu sebelum melakukan ubahan,..biayannya lumayan gede, efek yang di dapet juga gak seenak yang di lihat..So ad baeknya lebih bijaksana lagi nentuin pilihan, tapi ya balik lagi..motor ente gimana ente ajah lah.. 😀


Tags:
Copyright 2017 By WRDBLOG. All rights reserved.

Posted April 9, 2016 by wrdblog in category "Moped", "Sharing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *